Singapore's Beautiful Night












Karena judul tulisan gue ini tentang keindahan Singapore di malam hari, jadi gue nulisnya juga dimalam hari sambil bakar menyan ~udah kayak bikin jimat aja~. Keinginan gue jalan-jalan di singapore sebenernya muncul saat gue Liat foto temen gue di facebook. Dari gue kecil gue gak ada niat buat jalan ke singapore, karena emang gue gak tau singapur itu dimana. malahan dulu, gue pikir singapore adalah salah satu pulau di indonesia maklum nilai IPS gue betah di angka 6. 

kalo liat foto orang di Merlion park hal yang pertama ada di pikiran gue "wah, ini pasti orang kaya bisa jalan-jalan ke singapur". dan sekarang gue baru tau kalo gak semua orang yang jalan ke singapur orang kaya meskipun banyak juga diantara mereka yang kaya tapi sayang gue gak termasuk golongan mereka#curcol hahaha. 

Ok...Ok...gue lanjut cerita,  gue menjejakan kaki di singapur tepat jam 11 malem dan gue gak siap apa-apa gak ada kolong jembatan buat tidur, gak bawa tenda, dan gak ada temen akhirnya gue putusin gue bakalan stay dan tidur di airport (baca: gembel) dan mulai explore singapur besok paginya.

Pagi di Singapur gue sambut dengan perut lapar, ngantuk tapi tampang tetep keceh dan mulai beranjak dari kursi airport karena takut keburu diusir satpol PP yang tugasnya ngusir gembel (baca: Gue). Yang pertama gue tuju adalah Bugis Station, cari hostel dan segera pengen ngerasain gimana rasanya mandi di Singapur akankah gue semakin keceh, makin manis, ato bahkan kulit gue makin eksotis? #menghiburdiri. setelah gue keluar Bugis Station, rasanya gue sakit hati banget ngabisin duit sampe tidur bener-bener jadi gembel di airport hanya demi ngeliat tempat kayak gini ~shock!~ apa yang gue denger tentang singapur teranyata salah. Kenapa orang bangga kalo jalan-jalan ke singapur, apa istimewanya tempat ini? kesan pertama bagi gue singapur sebelas duabelas dengan sepanjang jalan raya darmo di surabaya, perbedaan signifikan yang gue rasain Singapur lebih bersih dan orang-orangnya lebih tertib, cewek-ceweknya keceh abis itu aja!, gak lebih!.
Penampakan Bugis Street
Kalo singapur ga sebersih ini mungkin sama kayak kota-kota besar yang ada di indonesia, rugi Cok!, Gue mau pulang!, tapi sayang ticket gue pulang baru 5 hari lagi via kuala lumpur dan terpaksa gue harus stay di "Jalan Raya Darmo, Surabaya" karna emang tempatnya gak jauh beda sama salah satu jalan di surabaya yang gue lewatin tiap hari kalo berangkat kuliah. campur aduk rasanya kecewa, capek, keringetan ~sumpah singapur panas banget, udah kayak outdoor sauna~ yang pasti tampang gue tetep keceh # silahkan yang mau muntah :) #.

Gak terasa jam di tangan gue udah jam 13.00 dan gue masih belum dapet hostel yang murah plus WiFi, breakfast, AC ~gembel kurang ajar, murah mau enak~. Tapi karena gue percaya kalo doa orang teraniaya  (baca: gue) itu manjur akhirnya gue dapet hostel yang murah,  ada WiFi, breakfast, AC dengan harga $13 dolar singapur.

Karena udah agak sore, gue mutusin jalan-jalan santai di Singapur malam hari aja karena biar gak panas dan kulit gue makin eksotis (baca: hitam). Suasana singapur di malam hari sedikit berbeda karena banyak lampu-lampu hias di sepanjang jalan. Rasanya kayak anak kecil yang baru  pertama kali ke pasar malem ~mulai ndeso~ dan lebih ndeso lagi kala gue nyampe di Merlion Park, sumpah berasa di Indoor!!!, di hiasi lampu gedung pencakar langit yang kayaknya lagi menyinari Singapore's River yang pasti leher gue mau patah kelelahan clingak-clinguk toleh kanan toleh kiri. Pokoknya beda banget singapur di siang dan malem hari, apalagi kalo malem ada pertunjukan lampu #gaktaunamanya di gedung Marinya Bay Sand.

Marina Bay Sand dan Merlion Statue 
Merlion Statue
pertunjukan lampu di Marina Bay Sand 
Sumpah gue bener-bener udah kayak anak kecil yang lagi di pasar malem, seneng banget liat keindahan malam di Singapur, rasanya pengen malem terus kalo ada di Singapur #kenapa tuhan menciptakan siang? loe gak usah bayangin wajah keceh gue yang lagi seneng banget liat keindahan singapur di malem hari.
wajah keceh (baca: ndeso) gue
Ni cuma saran gue ajah, kalo loe mau "nge-gembel" ke Singapur dan mau jalan ke Merlion Park, lebih baek loe dateng pas malem ajah...you'll have a great trip, believe me!!!!

1 komentar: