Backpacker-an, ngapain??!! buat apa??!!!












Bagi loe yang udah ngalamin pertanyaan kayak gini, loe pasti tau gimana sulitnya ngejawab pertanyaan ini, ya kan???!! bagi gue pertanyaan ini lebih sulit dijawab dari pada pertanyaan "di usia berapa mbah marijan meninggal?". Peratanyaan itu selalu muncul dari mulut orang-orang yang nggak tau dan gak mau menikmati indahnya dunia. seringkali gue bilang dunia itu indah, indah banget bahkan dan cara gue menikmati indahnya dunia adalah dengan  menjelajahinya, menemukan hal-hal baru dan menceritakannya. 


Gak hanya pertanyaan itu yang muncul (dapet peratnyaan dari orang cerewet), "gimana waktu loe jalan ke luar kota bahkan ke luar negeri terus loe sakit ?, loe sendirian gak temen ato sodara yang ngerawat", emang ada orang ngarepin sakit waktu travelling #kalo pun ada pasti orang gila. Travelling buat gue layaknya sekolah (dibaca: sekolah alam) dimana gue harus membuka diri dan beradaptasi dengan budaya-budaya baru, orang-orang baru, masalah-masalah baru, pengalaman baru dan semua-mua yang baru. Gue harus bisa membawa diri gue saat gue dalam lingkungan baru dengan orang baru dan menyelesaikan masalah gue sendiri yang terjadi selama perjalanan gue, sekali lagi menyelesaikan masalah gue sendiri #bener-bener sendiri tanpa ortu, om tante atau yang laen. dari itu gue harus berdamai dengan diri gue, teman travelling gue, lingkungan dimana gue berada dan orang-orang di sekitar gue. #rumit kan? kalo loe tau apa yang gue rasain, gak ada cara laen kecuali loe ngelakuin apa yang gue lakuin #titik.

Gue ketemu seorang temen dari london waktu gue nge-gembel di singapore kita jalan bareng semaleman. dia ngabisin gaji dia selama setahun buat travelling Asia Tenggara selama enam bulan, gila ngga tuh!!! (baca: iri). kira-kira gini beberapa omongan:

foreigner: where have you been so far for travelling?
gue: I had been from Hongkong for a week, now Singapore (i've been here for two days), and will spend my next two days in KL"
foreigner: you travelling alone?
gue: yes i'm, and you?
foreigner: yeah me too, but I believe I never walk alone. see!!, now i'm here with you guys and we're exploring Singapore together.
foreigner lagi: don't worry if you're travelling alone, you'll meet either local friend or foreigner on your destination and your journey as well.

Ini kenapa sebabnya gue pernah ada masalah kalo gue jalan sendiri, dan ini salah satu yang gua suka dari travelling "we get to know and share to each other". dan setelah baca blog yang inspiratif banget akhirnya gue dapet beberapa travel quotes (baca: jawaban) yang juga inspiratif. ini beberapa travel quotes yang gue copas dari blog http://whateverbackpacker.blogspot.com/2012/04/travel-quotes.html

@takdos: Melangkahlah, melangkahlah sejauh kau bisa. Lihatlah keindahan Indonesia, sebuah negeri yang pantas disebut surga. #TQ


@takdos: My country is the world, and my religion is to do good. -Thomas Paine #TQ #TravelQuotes

@dhenyfir: There is no better kingdom than the street - unknown #TQ

@takdos: Alam adalah sekolah, dan traveling adalah pelajaran - Adis #TQ #TravelQuotes


@dinkding: Perjalanan adalah kekuatan, kekuatan untuk berani memulai dan keluar dari zona nyaman kita. #TQ

@lucytju: Konon katanya, traveling itu spt kuda berlari sambil melihat bunga. Saking cepatnya tidak bs memetik bunga itu #TQ kata mama saya.

@nidaa_: nabung ketat,kencangkan ikat pinggang demi ngetrip-nidaa. #TQ

@BackpackerInfo: Dimana ada jalan-jalan, disana ada makan-makan #TQ :p

@syafiuddin: Travelling itu kayak narkoba, bikin kecanduan tapi gak mematikan #TQ

@lucytju: Lain ladang lain rasa hamburgernya #TQ

@dinkding: Travelling adalah buah pemikiran manusia ttg kesenangan, kesenangan untuk selalu bersyukur akan keindahan yang Ia telah berikan #TQ

@fgaban: Lebih mudah menaklukan samudera dibanding berurusan dg birokrasi. (Fazham Fadlil, pelaut solo dr New York ke Riau, 1992) #TQ

@syafiuddin: Semakin Jauh kaki Melangkah,Semakin Luas Mata Memandang Semakin Nyata Bukti-Bukti KebesaranNya #TravelQuote #TQ

@ugungun: If you think you know everything, go to the road and travel around. You'll always find new thing you didn't know" #TQ

@takdos: Traveling bukanlah tentang datang dan pergi. Lebih dari itu, traveling adlh mendalami kearifan lokal dan lebih menghayati perjalanannya. #TQ

@DavidBecks32: travelinglah maka kamu akan lebih merasa bersyukur akan hidup ini #TQ

@efeneer: you are what your travel. #TQ

@fatahillahmad: travelling bagian dari proses pendewasaan diri om muehehe #TQ #Travelquotes

@LaanaLaana: Kalian bisa saja mengurung diri dikamar sambil mentn tv, tapi utk org2 sprt kami lbh memlih utk keluar & mengelilingi dunia #TQ

@nidaa_: Lo bahkan bakal anggep ga ada org jahat kayak di tipi2 kalo udah Travelling.nidaa.#TQ

@khlasht: Selamat! Anda mendapatkan tiket pulang-pergi dengan diskon 75%. #TQ #ehsalah #AkibatKebanyakanNyariTiketPromo

@dinkding: Travelling, banyak yg datang dan pergi, banyak yg mengabadikan keindahan dan menikmatinya, tapi hanya sedikit yang bersyukur #TQ

@takdos: Hidup ini indah kawan, jangan sia-sia kan masa mudamu. Petualanganku tak akan pernah berhenti selama bumi ini masih berputar - Niken #TQ

@tibberlone: traveling dapat membuatmu mengerti arti rumah sesungguhnya #TQ #TravelQuotes

@takdos: Promag adalah teman baik seorang backpacker !! #TQ MUAHAHHAHAHAHA :)))

@takdos: traveling adalah salah satu mata pelajaran untuk hidup lo, yang gak akan lo bisa dapatkan di sebuah ruangan bernama kelas !! - Adis #TQ

@dhenyfir: #TQ Indonesia itu luas,jadi jgn merasa puas klo seluruh pulau belum terbekas jejak kita - gw sendiri

@syafiuddin: travelling itu jalan menuju surga dunia, ketika keindahan alam dinikmati bersama org tercinta...it's heaven #TQ #HOPE

@kelanakecil: im not a traveler, im just a serious enumerator and i love my job around indonesia! #TQ eh salah hastag

@dhenyfir: Pelajaran gak cuma bisa di dpt dlm 1 kotak brnama kelas,kls yg sbnrnya berbentuk bulat (bumi),maka kelilingilah u/ belajar - gw ndiri #TQ

@friedawln: Ada kebahagiaan yang ditemukan di sepanjang perjalanan dan bukan semata2 ditemukan di tempat tujuan"- Frieda #TravelQuotes #TQ

@harleysastha: Travelling merupakan jembatan imajiner dua dunia dimana kamu bisa berbagi pengetahuan & pengalaman - Harley #TQ

@rudycrates: Traveling is about to know and experience something new in different perspective, even it is near us. #TQ

@friedawln: How true it is! --» “We wander for distraction, but we travel for fulfillment.” – Hilaire Belloc #TQ #TravelQuotes

@takdos: Traveling adalah sebuah proses menemukan #TQ

@gitayurnidasari: #TQ Kalo mau traveling itu jgn kebanyakan mikir, ujung2nya malah ga jd traveling

@boyyabyuti: akhir dari sebuah perjalanan itu adalah pulang. Mencari jalan; menemukan bagaimana berartinya sebuah 'rumah' #TQ

@IamAdithyaP: Travelling itu adalah menghabiskan sisa cuti lo untuk menikmati sebuah keindahan alam n semesta - Adhit , 17 #TQ

@dinkding: Jangan tanyakan sudah berapa lama dan banyak anda melakukan perjalanan, tapi tanyakan kenapa anda melakukan sebuah perjalanan,. #TQ

@fairus: traveller itu gembel papan atas #TQ

@ExxoAja: Dimana tempat baru pertama kali kupijak, disitulah mulut mengucap syukur.. #TQ

@gitayurnidasari: Dunia itu luas, mubazir kalo ga dijelejahi #TQ

@saastrii: Di awal perjalanan, kita belajar menghilangkan diri. semakin kita berjalan, semakin kita menemukan diri" - Agustinus Wibowo #TQ

@EkaPutriY: Travelling mengajarkan kita kebudayaan mandiri,lebih terbuka,lebih bersyukur,lebih bersosialisasi dengan turis mancanegara :) #TQ

@idomu_fukaya: Traveling itu seperti memasak,,selalu ingin mencoba menu2 baru - bebem #tQ

@yudith_c: Travel is for collecting experiences, not places (Spud Hilton, travel editor) #travelquotes #tq

@dhenyfir: Buku memang jendela dunia,tpi traveling itu pintu dan jalan dunia,knp harus lewat jendela klo bisa lewat pintu?nggak sopan! #TQ

@as3pram: solo travelling itu bikin makin kangen ama suami n makanan Indonesia :D #TQ

@saranipakan: Don't tell me how educated you are, tell me how much you have traveled" -Prophet Mohammed #TQ

@persiwarissaNini: Travelling is the way to find the untold stories of life @DuaRansel #TQ

sebenarnya masih banyak travel quotes yang inspiratif ,  menurut gue sendiri backpacking atau travelling itu Explore to find something new and happy to share it.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar