My Firs Flight












Gue suka bilang ke temen-temen gue "lebih baek GeEr dari pada Minder" atao "lebih baek ke PeDe-an dari pada Minder", dan gue rasa kata-kata itu bener banget, bener-bener gue alamin sendiri. cerita gue kali ini pas banget ama kata-kata yang sering gue bilang. 
Gue tu orangnya emang gak cakep amat, cuman cakep doang gak pake amat #PedekanGue? jadi saat gue ngobrol ama temen-temen gue kata-kata itu memang sering keluar dari mulut gue. tanpa gue sadarin kata-kata itu pas banget ama cerita gue kali ini. gue baru inget makanya langsung aja gue tulis.

Makin narsis aja gue,,,oke gue langsung ke pokok cerita sesuai judul, cerita ini tentang pengalaman gue terbang dengan pesawat dan parahnya lagi gue terbang sendiri ke luar negeri, gak ada keluarga yang nganterin maupun nememin. karna gue bertekat untuk mengawali hobi sebagai gembel, gue jalanin dengan khusuk layaknya gue sedang sholat tarawih di bulan ramadhan.

saat gue pertama kali masuk bandara gue gak ngerti apa yang harus gue lakuin, kemana gue harus check-in. mesin scan yang pertama (baca: x-ray) udah gue lewatin dengan lancar tanpa ada halangan, lalu kebingungan mulai datang. tapi yang namanya orang kepepet pasti kreativitasnya meningkat tajam, untuk jaga image (biar gak kayak orang ilang) gue cari kursi dan memantau keadaan sekitar dan menyimak orang yang akan check-in. setelah gue yakin (baca: udah tau caranya check-in) gua berdiri dan nyari counter check-in pesawat yang akan gue tumpangi. Binggo!!!! gue udah nemu counter check-in gue, dan mulai ritual check-in untuk yang pertama dalam sejarah hidup gue, ternyata cuma liat tiket, stempel, dan nimbang tas gue (cuman gitu doank?? KECIIILLL). Proses Check-In Selesai!!!.

Gue menuju counter imigrasi buat stempel passport dan gue dapet stempel imigrasi pertama gue, OK! imigrasi selesai dan gue menuju ruang tunggu sebelum naek ke pesawat, sementara pesawat gue ke singapur masih parkir dan jadwal terbang gue masih 1 jam lagi. sambil update status #narsis gue liat dua cewek dengan tas gedde banget sedang toleh kanan toleh kiri, prasangka buruk keluar di pikiran gue "yah tolah-toleh, pasti baru pertama kali naek pesawat". Ok...Ok....gue udah bisa nebak pasti loe lagi protes "Gaya loe, emanya loe udah sering naek pesawat????"

So,,dua cewek tadi dateng ke arah gue, dan nanya ke gue
mbak : "mas gate nomer 10 mana ya mas???"
gue : (dengan respon cepat gue jawab) "mau ke singapur juga mbak? ini gate sepuluh di depan, aku juga di gate 10".
mbak : lho, mas ke singapur juga ya, mas kerja juga di singapur?
gue : hehehe...enggak mbak aku cuma transit doank, emangnya embak kerja di singapur?
mbak : iya mas, emangnya tujuan mas ke mana?
gue : (dengan PeDe-nya gue jawab) aku mau ke hongkong mbak (sambil senyum)
mbak : sendirian mas? wah hebat mas nya,
gue : (makin GeEr aja gue) baru pertama ke singapur ya? wah....pertama kali naek pesawat donk?!!
mbak : iya mas,
gue : pasti perasaannya campur aduk ya? grogi, takut, seneng....
mbak : iya mas, emangnya mas udah sering ke luar negeri ya???
gue : sering sih enggak, tapi pernah (dalam mimpi, #gue terusin dalam hati, hohohoho.....)
mbak : udah gak takut naek pesawat donk mas?
gue : (tanpa berkata, gue hanya senyum)
mbak : emang gimana rasanya mas???
gue : (dengan PeDe gue jawab) sama kayak naek bis mbak, paling yang beda pas take-off ama landing-nya aja, oh iya entar kalo banyak awan tebal mbak banyak-banyakin doa ya, biasa getarannya makin kenceng (padahal cuma tau dari tipi, tapi tetep PeDe)
.....

Setelah beberapa lama gue ngobrol, gue permisi sama cewek-cewek ini, "aku sholat dulu ya mbak" dengan PeDenya gue jalan ke musholla. Setelah beberapa saat datanglah panggilan untuk naek ke pesawat #harapHarapCemas. dan terbanglah gue ke singapur, untuk pengalaman pertama naek pesawat memang menegangkan dan menyenangkan #katrok, tapi untuk selanjutnya biasa aja udah berasa kayak naek bis aja,,,

dan Semoga perjalanan berikutnya akan selalu dalam lindungannya,

1 komentar: