Transportasi GRATIS di SINGAPORE











Ada pepatah yang bilang "buatlah judul semenarik mungkin agar tulisan anda dibaca", tapi sayang pepatahnya udah keburu mati sebelum gue kenalan. bay dhe wey, ini tulisan pertama gue tentang traveling meskipun ini bukanlah pertama kali gue traveling. makanya gue kasih judul yang kontroversi biar kalian-kalian yang suka gratisan pada baca post gue ini.

Untuk menikmati transportasi GRATIS di Singapore loe gak harus menangin undian berhadiah atau mesti nebeng truk ala BONEK MANIA bahkan sampe ngancam petugas MRT station , tapi yang loe butuhin cuma BONEK-nya aja alias BONDO NEKAT. kalo loe gak nekat, loe gak bakalan bisa nikmati transportasi gratis di Singapore, sumpah gue jamin.


Aksi melanggar hukum ini gue lakuin ketika gue jalan-jalan di Singapore bareng temen cewek gila gue namanya iik. tapi gue gak bakalan cerita tentang cewek gila ini, gak penting!!!! oke langsung aja ke kronologis perkara....

yang pertama harus loe lakuin adalah datang ke statiun MRT dulu, jangan sampe dateng ke terminal bis karna kalo transportasi gratis tapi naek bis kurang keren. sesampai di statiun loe jangan belaga bego tengok kanan tengok kiri kayak anak kecil lagi di tinggal maknya di pasar, hahahahaha.....langsung aja cari MRT fare gate, dan yang paling penting cari fare gate yang paling rame, inget! PALING RAME!!! ni gue kasih tau penampakan MRT fare gate di SINGAPORE
comot gambar dari google

kenapa judulnya gue kasih Transportasi GRATIS di SINGAPORE ???? karena gue iri dan gak suka banget ama singapore #semoga gak ada orang singapore yang baca blog gue hahahahahaha.......alasannya bukan karna itu, klo fare gate di hongkong gak bisa dengan cara ini harus dengan cara yang lebih ekstrim lagi. mau tau penampakan fare gate di hongkong



sekali orang lewat di fare gate ini orang berikutnya gak bisa masuk, sampai OCTOPUS CARDnya di tempelin ke alatnya. bisa dibilang alat pengamanan yang di pasang di station MTR hongkong bisa diterapkan untuk orang indonesia #bukan berarti orang indonesia pada suka nyelonong dan gak bayar.

Jac**k,,,,hampir lupa gue tips dan trik naek MRT GRATIS-nya. setelah loe nemuin fare gatenya, langkah selanjutnya adalah cari orang sebagai sasaran (kambing hitam). setelah dapet loe jalan di belakang orang tersebut, pepet terus. tapi inget tujuan jalan di belakang orang bukan untuk ngambil dompet ato hape mereka. tujuannya adalah biar loe bisa masuk gratis tanpa harus bayar dan gak bakalan dicurigai petugas station. semakin rame fare gate yang loe pilih, loe bisa ngelakuin aksi loe dengan lebih mudah. seblum loe ngelakuin aksi ini loe harus pake muka tebal loe dan naikin DOSIS BONEK loe. alasan laen kenapa loe harus cari fare gate yang paling rame karena biasanya di samping fare gate adalah counter buat top up kartu. semakin rame orang yang mau top up kartu maka aksi "hemat" loe akan berjalan lancar.

kelemahan dari fare gate di Singapore adalah sekali penghalang terbuka, kira2 butuh 4-7 detik untuk nutup lagi, tujuan jalan mepet di belakang orang adalah biar loe bisa lewatin fare gate dalam waktu sesingkat-singkatnya #kayak pidato pak karno aja. agar aksi loe makin sempurna dan kelihatan profesional, keluarin dompet loe terus tempelin di alat pembaca kartu di fare gate. sekali loe masuk loe harus jalan cepet biar kelihatan kayak maling orang local yang sedang di kejar waktu dan harus segera naek MRT. semakin loe punya muka tebal, maka aksi loe gak bakalan ketahuan.

dan yang gue lakuin adalah mencari fare gate yang paling rame, cari orang yang jalannya cepet (indikasi orang tersebut buru-buru) langkah selanjutnya adalah keluarin dompet dan pasang tampang tak berdosa gue. sesaat setelah "kambing hitam" gue lewat, dengan cepat (secepat gue jalan ke kamar mandi kalo gue pengen boker) gue juga masuk dan pura-pura nempelin dompet gue di alat pembaca. 

sebagai informasi aja, setiap fare gate yang nongkrong di station ada lampu indikatornya. warna hijau menunjuukan kartu udah terbaca dan saldo sudah berkurang secara otomatis sedangkan lampu warna merah menunjukan kartu belum terbaca atau anda memang tidak punya kartu (ini adalah alasan yang paling tepat).

PERHATIAN: 
tulisan ini bukan bertujuan menginspirasi anda untuk melakukan kejahatan, melainkan untuk menghemat uang semata.  waspadalah....waspadalah!!!!

3 komentar:

  1. bahaya caramu mas... semoga gak ada backpacker dr indonesia yang MENIRU ... , karna kalau sampe ketahuan dari sistem dan CCTV mereka yang berhamburan ditiap sudut... waduh bisa cilaka.... mending kalau cuma ditegur lalu dibiarkan saja.... lhaaah!! kalau sampai dianggap kriminalitas.... lanjut di BUI donk... hahahahha... Singapura KOTA DENDA n JAIL... #sebaiknya jangan dech... malu maluin kalau ketahuan...

    BalasHapus
  2. Salah satu wishlistku, semoga bisa terwujud tahun depan

    BalasHapus