Kenapa harus DORM atau HOSTEL

Source: Google










Postingan ini gue tulis, setelah gue tau gimana indahnya tidur di hostel #terima kasih tuhan Engkau menciptakan tempat yang bernama HOSTEL/ DORMITORY. Bagi orang yang suka travelling tidur di hostel udah kayak datang ke panti pijat aja, #bikin ketagihan. Sempat takut juga kalo gue sampe tidur di hostel atau dorm #takut di perk*sa, karna tampang gue yang imut dan kulit gue yang eksotis.

Biaya yang mahal adalah alasan kenapa gue harus nginep di hostel/ dorm dan bukan di hotel. bagi gue tidur dimana aja gak masalah, yang penting bisa ngiler dan murah. sebelum gue ceritain gimana asyiknya tidur di hostel/ dorm, gue bakalan cerita gak enaknya tidur di hostel.

Bagi kalian yang udah pernah nginep di hostel mungkin udah pernah ngerasain derita tidur di hostel seperti yang gue alami. yang gue tulis ini adalah pengalaman yang pernah gue rasain aja, mungkin loe pernah ngalamin hal yang lebih seru dari gue.

Keamanan.
Bukan berarti gue pernah kemalingan ato kecopetan waktu gue tidur di hostel, tapi keamanan hal yang paling utama dalam memilih hostel termasuk siapa aja teman sekamar loe. jangan nyesel celana dalem satu-satunya yang loe punya ilang kalo loe sembarangan pilih hostel.

Kentut.
Bersukurlah bagi kalian yang biasa ngentut waktu tidur, karena loe gak harus mendengar pasrah temen loe ngentut pas lagi tidur, dengan kata laen loe bisa ngebales kalo-kalo ada temen sekamar loe yang ngentut pas lagi tidur. Karena cukup sering gue denger temen sekamar gue ngentut pas lagi ngorok, akhirnya gue berusaha keras belajar gimana caranya ngentut pas lagi tidur #sampe-sampe gue cari tutorial di google tentang ngentut sambil ngorok, haha...L3B4Y

Ngorok
kalo yang satu ini gue gak tau gue bisa lakuin apa enggak. Yang gue gak suka adalah, kalo gue bangun tengah malem dan sampe denger temen gue ngorok gue gak bakalan bisa tidur lagi dan itu rasanya ganggu banget. *pengen bikin aransemen lagu supaya "ngorok" enak di denger buat pengantar tidur.

Kebersihan.
Mungkin loe sering denger dari nyokap loe atau cewek loe kata-kata "loe itu jorok banget sih, bisa belajar bersih ga?". Tapi untuk loe nginep di hostel loe harus belajar terbiasa jorok, maksud gue bukan berarti loe harus jorok, tapi terbiasa dengan keadaan yang berantakan. kalo loe tidur di hostel atau dorm, celana dalem, BeHa (BH), dan sejenisnya yang digantung-gantung bakalan jadi pemandangan biasa, yah tapi lumayan yang loe liat BeHa dan celana dalem bule *agak keren dikit.
hampir gue lupa, soal bau! entah bau badan atau bau kamar karna penghuninya pada jorok. gue inget yang temen gue bilang kalo orang dari negara tertentu bau badannya gak enak *gak maksud rasis, tapi emang adanya gitu bro.

Hal-hal di atas mau gak mau pasti akan loe alami kalo loe stay di hostel. mungkin menurut loe kejadian di atas adalah musibah, tapi bagi gue kejadian di atas adalah cerita tersendiri yang mungkin jadi bagian paling seru dari sebuah kisah travelling. Dan ini yang paling gue suka tidur di hostel selain harga yang murah:

Kenalan Baru.
Dengan loe tidur di hostel, mau gak mau loe harus berbagi tempat dengan orang asing istilah kerennya turis. sesama backpacker harus saling menghormati untuk bisa dihormati, karena kita senasib sama-sama jauh dari ketek nyokap dan gak ada kumis panjang bokap yang bisa loe andalin kalo loe lagi di ganggu teman, maka dari itu loe harus baek-baek kepada temen sekamar loe atau sesama backpacker. sebelum tidur atau bangun tidur kebiasaan yang gue suka dari penghuni yang berasal dari negara lain (khusunya eropa atau amerika) memberi salam atau sekedar say Hello! atau How's your night? sleep well?. dari situ kita bisa saling kenalan dan share pengalaman.

Temen Jalan.
Jangan pernah takut kalo  loe musti jalan sendiri ke luar negeri seperti tagline-nya Liverpool "You'll never walk Alone". Saat loe ngobrol bareng temen sekamar loe, mungkin loe punya tempat yang sama yang mau loe datengin, jadi loe bisa jalan bareng. ato meskipun tempat tujuan loe beda, mungkin loe bisa sempetin makan bareng di luar untuk menambah ke intiman pertemanan *udah kayak suami istri aja pake istilah intim.

Share Cerita.
Bagian ini yang paling gue suka, saat sarapan pagi adalah waktu yang gue tunggu-tunggu. Biasanya gue tanya -tanya tempat yang udah mereka datengin ato udah berapa mereka travelling, Kemana aja, apa aja yang musti di kunjungi, akomodasi. kebiasaan para "bule" kalo mereka punya waktu mereka akan cerita semua yang mereka udah datengi dan semua yang mereka tahu bahkan tempat yang gak ada dalam list tujuan loe #kalo loe gak mau denger loe tinggal pergi ato tutup kuping loe. Dari sini banyak hal-hal yang gak terduga, loe bisa dapet temen jalan bareng, bahkan kalo mereka ada watku loe bakalan dapet guide gratis!!


dapet temen jalan di singapore

so, loe masih takut buat tidur di hostel. kalo loe tidur di hotel dengan berbagai fasilitasnya gue yakin loe gak bakalan ngalami semua ini. #percaya ama gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar